order bisa via sms/tlp ,Bisa Belanja langsung ke toko ofline kami di lebak banten

Rabu, Oktober 03, 2012

Mamfaat Siwak


Siwak yang merupakan akar dan batang pohon ara (Salvadora persica Linn.) sudah lama dipakai sebagai alat pembersih gigi di Timur Tengah, Afrika dan beberapa negara Asia lainnya. Rasulullah SAW adalah orang pertama yang memerintahkan melindungi mulut dari berbagai macam penyakit. Dalam penemuan ini terdapat dua mukjizat bagi Rasulullah SAW. Mukjizat pertama, yaitu manfaat-manfaat yang tampak pada siwak. Mukjizat kedua, yaitu bagaimana Rasulullah SAW bisa mengetahui dari sekian juta jenis tumbuhan, pohon siwak lah yang mengandung banyak manfaat bagi manusia.


siwak (diambil dari www.google.com)
Kandungan kimia batang kayu siwak adalah mineral-mineral alami yang bermanfaat: senyawa antibakteri, seperti astringents, dan deterjen yang berfungsi membunuh bakteri, mencegah infeksi dan menghentikan pendarahan pada gusi. Mineral-mineral seperti klorida, kalium, sodium bikarbonate, Fluoride, Silika, Sulfur, Vitamin C, Trimethyl amine, salvadorine, tannin dan beberapa mineral lainnya yang berfungsi untuk membersihkan gigi, memutihkan dan menyehatkan gigi dan gusi. Bahan-bahan ini sering diekstrak sebagai bahan penyusun pasta gigi. Yang terpenting adalah adanya minyak aroma alami yang memiliki rasa dan bau yang segar, menjadikan mulut menjadi harum dan menghilangkan bau tak sedap. Enzim yang mencegah pembentukan plak yang menyebabkan radang gusi. Zat anti pembusukan, yang menurunkan jumlah bakteri di mulut dan mencegah proses pembusukan. Selain itu siwak juga turut merangsang produksi saliva (air liur) lebih, sehingga melindungi dan membersihkan mulut. Batang siwak yang berdiameter kecil, memiliki kemampuan fleksibilitas yang tinggi untuk menekuk ke daerah mulut secara tepat dan dapat mengikis plak pada gigi. Siwak juga aman dan sehat bagi perkembangan gusi.
Rumput Fatimah

Rumput Fatimah Labisia pumila var alata adalah tumbuhan semak yang berasal dari Timur Tengah. Dalam bahasa Arab disebut dengan Kaf Mariyam (telapak tangan Mariyam), orang Barat menyebutnya Mawar Jeriko, orang Malaysia menyebutnya Kacip Fatimah. Beberapa penelitian mengungkapkan di dalam tanaman rumput Fatimah terkandung suatu zat sejenis oksitoksin yang dapat menimbulkan kontraksi dari rahim. Rumput Fatimah berkhasiat juga untuk melancarkan haid, menghilangkan rasa sakit ketika haid, mempercepat proses penyembuhan setelah melahirkan, meningkatkan hormon pada perempuan, melangsingkan tubuh, dan mengobati diare. Maka di sisi lain, rumput Fatimah juga kerap digunakan sebagai obat pelancar haid bagi orang-orang yang ” mendadak” telanjur hamil di luar perencanaan seperti para ibu yang telanjur ber-KB tapi kebobolan atau para gadis yang telanjur hamil namun belum menikah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © TOKO MEKKAH MADINAH ONLINE Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger